Tips Kreatif Mendekorasi Rumah Dengan Menggunakan Buku

Selama ini kita hanya menyimpan buku dengan cara ditumpuk saja di ruangan atau di rak. Namun ternyata, buku dapat bermanfaat sebagai objek untuk mendekorasi rumah. Ide ini tentu saja sangat menarik bagi Anda para pecinta buku yang ingin memajang dan memamerkan buku dengan cara yang unik dan tidak biasa.

Berbagai ide dekorasi rumah dengan buku juga dapat Anda jadikan cara untuk menyiasati rak buku yang sudah penuh dan tak dapat lagi menampung koleksi buku yang terus bertambah.

Paduan Buku dan Wallpaper

Bila koleksi buku Anda masih terbilang sedikit, jangan khawatir. Anda tetap bisa membuat dekorasi rumah dengan buku seperti yang terlihat pada ruangan ini. Jadikan koleksi buku yang ada sebagai fitur utama dalam rak. Semarakkan tampilan rak dengan menggunakan wallpaper bermotif unik.  Untuk area rak buku yang masih kosong, Anda bisa mengisinya dengan memajang berbagai koleksi objek seni yang menarik.

 Dekorasi Rumah dengan Buku yang Glamor

Dekorasi rumah dengan buku ternyata dapat menciptakan kesan glamor pada ruangan Anda. Padukan beberapa buku dengan cover atau sampul berwarna cerah dan glamor. Tambahkan pernak-pernik lain dengan tema serupa seperti tempat lilin berwarna emas serta perhiasan. Jangan lupa, tambahkan vas lengkap dengan bunganya untuk mempercantik tampilan yang ada.

Jajaran Buku di Entryway

Jajaran buku di entryway seperti ini siap menyambut kedatangan Anda dan semua orang yang masuk ke rumah. Agar dekorasi buku-buku ini terlihat semakin gaya, pemilihan jenis buku yang tepat merupakan kunci utamanya. Pilih buku-buku berukuran cukup tebal dan besar dengan cover berkualitas, serta warna dan desain yang menarik. Pergunakan rak dari bahan metal berwarna emas seperti ini untuk hasil akhir yang lebih menawan.

Buku sebagai Dasar Lampu

Jadikan lampu baca Anda lebih dari sekedar lampu biasa. Pergunakan buku-buku yang sudah tidak terpakai sebagai dasar lampu dan Anda akan mendapatkan lampu baca yang super unik.

Koordinasi Warna Buku yang Menawan

Tentu saja Anda dapat memajang semua koleksi buku dalam rak buku sekaligus menjadikannya sebagai bagian dari dekorasi rumah. Anda dapat memainkan pengaturan warna pada cover atau sampul buku-buku tersebut. Kelompokkan koleksi buku berdasarkan warna dan ukuran yang sama. Hasilnya adalah kesan rapi dari susunan buku yang teratur.

Dekorasi Rumah dengan Buku bergaya Vintage

Ternyata, Anda juga dapat memanfaatkan buku untuk mendekorasi rumah dengan gaya vintage. Untuk tujuan ini, padukan beberapa elemen bergaya vintage seperti timbangan tua dan teko klasik. Tidak lupa, pilihlah beberapa buah buku dengan cover klasik seperti ini.

Buku dalam Kamar Mandi

Dekorasi rumah dengan buku dapat Anda terapkan di seluruh bagian rumah, termasuk kamar mandi. Anda bisa berendam dan menghabiskan waktu sambil membaca buku favorit. Tentu saja, Anda perlu ekstra hati-hati dalam merencanakan penempatannya untuk memastikan buku-buku Anda tetap kering dan terbebas dari cipratan air.

Gerbang Buku

Buku sering disebut sebagai gerbang pengetahuan. Hal tersebut bukanlah sebuah ungkapan semata, jika melihat ide desain yang satu ini. Anda bisa menumpuk dan menyusun buku-buku menjadi sebuah gerbang seperti ini. Dekorasi rumah dengan buku seperti ini dapat diletakkan di pintu masuk rumah. Atau untuk tujuan membingkai bagian tertentu dalam ruangan, seperti perapian untuk Villa Anda yang berada di puncak pegunungan yang dingin.

Jadikan koleksi buku-buku Anda menjadi penghias dekorasi interior rumah. Selain untuk keperluan estetika, Anda dapat menjangkau buku kesayangan ketika sewaktu-waktu ingin dibuka kembali. Dengan demikian, tidak ada lagi tumpukan buku berdebu yang terbengkalai di rumah.