Keren! Desain Kantor Minimalis Industrial Sirclo Office yang Super Cozy

Semakin hari desain kantor semakin mengalami perubahan seiring dengan berubahnya minat para pelaku usaha. Dahulu, kantor cenderung kaku dengan kubikel yang memisahkan masing-masing meja. Kini, desain kantor milenial dirancang lebih santai sebagai ruang untuk menumbuhkan kreativitas para pekerja. Gaya semacam ini bisa Anda temukan di kantor-kantor startup atau coworking space.

Sirclo misalnya, perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan bisnis e-commerce ini juga melakukan pendekatan serupa dalam merancang kantornya. Berada di Green Office park 6, BSD, kantor seluas 100 meter persegi ini dibuat dengan sentuhan minimalis industrial yang kekinian, namun tetap profesional dan nyaman.

Menggunakan Warna Khas Industrial

Desain industrial sering dianggap sebagai gaya unik yang banyak digunakan pada kafe-kafe hingga ruang publik dan komersial seperti komplek perkantoran. Arcon-Interior & Furniture Contractor mencoba mewujudkan gaya industrial yang apik untuk kantor Sirclo.

Kunci utama dari gaya industrial adalah tentang ekspos. Di kantor Sirclo ini Anda bisa melihat bagaimana elemen-elemen struktural sengaja dibiarkan terbuka. Mulai dari dinding yang tidak dicat dan dibiarkan dengan warna aslinya, sampai langit-langit yang ramai dengan lampu gantung dan pipa-pipa AC.

Anda dapat dengan mudah melihat material yang identik dengan gaya industrial. Seperti elemen semen atau beton, serta metal hingga tembaga menghiasi ruangan kantor ini. Dinding pemisah dari beton dan kaca saling berseling menciptakan tampilan yang unik dan elegan.

Elemen Kayu dan Penataan Ruangan yang Ciamik

Selain terkenal dengan gaya ekspos dan warna-warna khasnya, gaya industrial juga kerap menampilkan ruangan dengan langit-langit tinggi. Ini juga yang membuat kantor Sirclo terasa luas meskipun banyak meja karyawan yang berjajar. Penataan ruangan yang cerdas menjadi kunci penting menciptakan suasana yang nyaman di kantor.

Elemen kayu menjadi salah satu bagian yang akan langsung menarik perhatian. Material ini dipilih oleh desainer untuk digunakan pada meja-meja yang ada di dalam ruangan. Baik itu meja kerja individu, meja kerja berkelompok, hingga meja di ruang rapat.

Warna alami dari kayu seakan memberikan sentuhan hangat yang membuat kantor tidak terasa kaku. Beberapa ruang duduk individu terpisah bahkan disediakan bagi pekerja yang ingin menyendiri untuk mendapatkan inspirasi. Pada sekeliling ruangan bahkan ada jendela-jendela besar yang memberikan kebebasan penghuninya untuk bisa melihat keluar.

Ruang Santai dengan Pemandangan Hijau di Luar Gedung

Bagi para pekerja kreatif, inspirasi adalah sesuatu yang bisa didapat ketika tidak ada yang membatasi mereka saat berpikir. Sirclo mencoba mewujudkannya dengan memberikan sebuah ruangan khusus yang tidak hanya bisa digunakan untuk bersantai sejenak, tetapi juga menemukan ide-ide brilian untuk para kliennya.

Di atas undakan-undakan yang sengaja dibuat lebih tinggi, Anda bisa menemukan alas duduk empuk yang langsung menghadap jendela besar di depannya. Pemandangan hijau yang menghampar jadi hiburan sekaligus penyegar mata. Sekadar duduk-duduk sebentar sambil ngeteh di depan jendela atau membawa catatan kecil untuk merevisi beberapa bagian proyek, akan terasa menyenangkan untuk dilakukan di sini.