Inspirasi Desain Interior Dapur Cantik Bergaya Bohemian

Dapur adalah tempat kita berkreasi dengan masakan, sehingga kita perlu menatanya dengan cara yang unik dan berbeda. Kebanyakan dapur didesain dengan gaya minimalis yang cenderung mudah ditata serta tidak lekang oleh waktu. Namun siapa menyangka, konsep desain bohemian ternyata tidak kalah memukau untuk diterapkan ke dapur cantik Anda.

Desain bohemian bisa diterjemahkan ke dalam banyak bentuk. Bisa berupa dinding abu-abu, kursi dari kayu solid atau rotan, karpet timur tengah, hingga jendela terbuka dengan kain berlapis di permukaannya. Gaya bohemian cocok dipadukan dengan desain lain seperti rustic, minimalis atau Skandinavian. Integrasinya yang mudah membuat Anda bisa dengan gampang memadupadankan dengan dapur yang sudah ada. Ingin mengubah interior dapur kecil Anda dengan sentuhan bohemian? Simak langkah-langkahnya berikut ini!

Pilih Backsplash yang Mencolok

Sebagai permulaan, memberikan sentuhan bohemian bisa Anda lakukan dengan berani memilih backsplash. Anda bisa memilih warna yang cerah dengan corak yang unik. Desain dapur Kate Pearce Vintage di atas misalnya, menggabungkan corak dengan unit kompor biru dan island bergaya rustic yang unik.

Berikan Sentuhan Lebih pada Wallpaper

Salah satu cara untuk membuat dinding tampil mencolok adalah dengan menambahkan wallpaper yang unik. Anda bisa memilih desain yang berani atau warna-warni yang cerah. Bisa juga menjadikan lukisan mural yang cantik seperti dapur di atas sebagai focal point yang menyatukan keseluruhan ruangan.

Cari Sentuhan Ala Southwestern

Bohemian dengan gaya southwestern ternyata adalah jodoh yang sangat sempurna. Dapur keren dari Jungalow HQ di atas menggambarkan sisi sempurna dari gaya bohemian yang Anda idamkan. Lantainya bermain dengan warna-warna cerah dan corak berani. Sementara itu kulkas berwarna teal dan island yang berwarna senada menjadi kunci penting bersatunya seluruh elemen di dalam ruangan.

Gunakan Elemen Alami

Menggunakan komponen alami seperti kayu bisa memberikan kesan yang berbeda dalam dapur bohemian Anda. Dapur di atas misalnya, penuh dengan material kayu yang hangat. Keunikan muncul dari pola kayu berbeda-beda yang diterapkan di berbagai sudut. Perpaduan sempurna dari setiap bagian dapur ini membuatnya terasa sangat bohemian.

Letakkan Banyak Tanaman

Gaya bohemian klasik ternyata sangat lekat dengan material alami. Alami tentu saja tidak hanya terbatas pada material kayu melainkan pada bagian alam yang sesungguhnya: tanaman. Dalam desain dapur bohemian di atas, sang desainer mencoba menjadikan pot-pot berisi tanaman hijau sebagai sentuhan akhir yang menawan. Jika Anda berencana merenovasi dapur dengan gaya bohemian, ide meletakkan tanaman di berbagai sudut ini bisa segera Anda coba.

Memberikan Sentuhan Pesisir ke Dalam Ruangan

Warna biru dengan corak heksagonal dalam desain dapur karya Elena Loo ini menjadi definisi yang paling sempurna untuk menggambarkan suasana pesisir atau nautical yang menenangkan. Tampilan ini dibuat tanpa mengorbankan sentuhan bohemian. Rak-rak kayu terbuka dan pemilihan aksesoris yang serba teliti membuat dapur ini terasa sangat menyenangkan dipandang mata.

Anda bebas meniru 6 trik di atas pada dapur agar tampil berbeda. Anda juga bisa membagikan ide desain bohemian yang sudah diterapkan di dapur rumah Anda, ya.