Cozy dan Mewah, 6 Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern

Salah satu desain interior yang masih digemari hingga saat ini adalah desain minimalis modern, terutama untuk rumah dengan lahan terbatas. Identik dengan penggunaan furnitur dan dekorasi sederhana, ruangan terlihat lebih lapang, tapi tetap sedap dipandang serta nyaman dihuni.

Daripada penasaran, lebih baik simak berbagai inspirasi desain interior rumah minimalis modern berikut ini dan terapkan di rumah masing-masing.

Interior rumah minimalis modern nuansa abu-abu tua

Banyak orang yang menghindari warna abu-abu tua mendominasi interior rumah minimalis modern. Pasalnya, warna abu-abu dianggap membuat rumah terlihat sempit dan gelap.

Namun, kamu bisa menyiasatinya dengan dinding kaca jendela besar sekaligus pintu geser yang merupakan elemen penting dalam interior rumah minimalis modern. Selain ruangan menjadi lebih terang berkat pencahayaan alami, sirkulasi udara pun menjadi lebih lancar.

Biarkan furniture polos dan simpel, namun pilih yang menggunakan pelapis velvet atau beludru agar serasi dengan interior rumah minimalis modern. Hias dengan sedikit dekorasi seperti vas bunga dari kaca bening jika ingin tampilan yang lebih hidup.

Interior rumah minimalis modern bernuansa ceria

Desain interior rumah minimalis modern tidak selamanya tampil elegan dengan warna hitam dan putih. Kamu bisa berkreasi dengan warna biru, cokelat, dan putih untuk nuansa yang lebih ceria.

Seperti inspirasi di atas, pilih furnitur dengan warna cerah sebagai focal point ruangan seperti sofa berwarna biru. Padukan dengan lantai dan dinding kayu berwarna cokelat. Terapkan ragam hias geometris yang kekinian pada perabot, dan cukup pilih dekorasi kecil yang tidak terlalu menonjol.

Interior rumah minimalis modern serba putih

Bagi kamu yang ingin memiliki interior rumah minimalis modern dengan tampilan yang bersih, terapkan tema serba putih seperti ini. Furniturnya dibuat built–in dan tertutup supaya terlihat rapi.

Gunakan furnitur dengan desain sederhana, seperti bulat atau persegi. Selanjutnya letakkan dekorasi berupa tanaman hijau berukuran kecil dan patung berwarna monokrom. Supaya interior rumah minimalis modern ini tidak membosankan, gunakan lantai kayu berwarna cokelat muda dan tirai abu-abu muda sebagai aksen warna.

Interior rumah minimalis modern dengan marmer

Meski furniturnya sangat minimalis, interior rumah minimalis modern tetap bisa tampil mewah. Salah satu triknya dengan menggunakan material marmer. Bukan pada permukaan lantai, melainkan pada area backsplash atau kitchen island.

Arahkan pencahayaan ke material marmer supaya terlihat dramatis. Apabila ingin memiliki lantai yang menarik perhatian, coba saja terapkan pola lantai herringbone yang warnanya senada dengan furnitur lain.

Interior rumah minimalis modern yang menyeluruh

Kebanyakan orang akan fokus menghias interior rumah minimalis modern hanya sebatas pada furnitur dan lantai. Padahal, bagian plafon juga perlu dihias supaya tampilannya maksimal.

Kamu bisa menyamakan material penutup plafon dengan bagian dinding. Hasilnya seperti berada di dalam sebuah kotak. Terapkan sistem pencahayaan indirect untuk kenyamanan saat bersantai.

Interior rumah minimalis modern serba kayu

Material kayu memang identik dengan interior Skandinavia dan tradisional, tapi bukan berarti interior rumah minimalis modern tidak boleh menggunakannya. Kamu bisa memadukan kayu dengan material lain seperti besi dan plastik.

Pilihlah material kayu yang berwarna cokelat muda atau krem. Biarkan elemen ruangan yang lain berwarna putih. Terlihat minimalis, modern, dan nyaman, bukan?

Dengan pemilihan bentuk furnitur dan warna yang tepat, kamu bisa mendapatkan interior rumah minimalis modern yang cantik. Untuk dekorasinya, perlu diingat supaya tidak berlebihan. Tanaman kecil dalam pot, vas bunga, atau bingkai foto saja sudah cukup. Selamat menerapkan desain interior rumah minimalis modern!