7 Taman Depan Rumah Sederhana Yang Sukses Bikin Rumah Lebih Asri

Setiap orang memimpikan rumah yang sejuk, nyaman serta asri. Jangan terhalang oleh biaya perawatan dan pembangunan yang mahal, apalagi sebenarnya konsep taman depan rumah sederhana sudah cukup memadai untuk menghadirkan tampilan hunian yang asri.

Bingung desain taman depan rumah sederhana seperti apa yang bisa kamu hadirkan? Intip dan contek berbagai referensi desain taman depan rumah sederhana berikut.

  1. Taman depan rumah sederhana dengan permainan warna batu

Berbicara mengenai desain taman depan rumah sederhana, banyak yang menganggap bahwa tanaman atau vegetasi menjadi aspek utama yang menentukan desain dari taman depan rumah. Namun, ternyata masih banyak elemen dominan lain yang bisa memengaruhi citra taman, salah satunya penggunaan batu koral untuk permukaan taman.

Kamu bisa memilih batu dengan tekstur dan warna khusus untuk menciptakan visual yang menarik pada taman depan rumah sederhana milikmu tanpa perlu direpotkan desain taman yang rumit.

  1. Dek kayu pada desain taman depan rumah sederhana

Desain taman depan rumah sederhana juga tak harus selalu tampil membosankan. Memadukan warna dan material yang kontras bisa membuat tampilan taman menjadi dinamis, namun tetap sederhana.

Salah satunya adalah penggunaan dek kayu yang akan berikan tampilan lebih hangat, namun tetap natural seperti pada model taman depan rumah milikmu.

  1. Permainan pola dan material taman depan rumah sederhana

Ingin dapatkan tampilan lebih dinamis lagi pada taman depan rumah sederhana milikmu? Penggunaan lantai kayu sebagai dek juga bisa kamu kombinasikan dengan material lainnya seperti plat beton atau batu setapak.

Kombinasi berbagai material dengan karakter berbeda ini bantu ciptakan tampilan dinamis yang menarik pada taman tanpa perlu desain yang rumit.

  1. Jalan setapak berpola kotak-kotak

Inspirasi desain taman depan rumah sederhana yang menarik adalah dengan permainan pola pada batu setapak atau pavement dari taman. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan pola kotak-kotak.

Dengan jalan setapak berbentuk kotak, banyak pola yang bisa kamu ciptakan mulai dari kotak-kotak sederhana, diagonal, hingga pola catur yang klasik.

  1. Desain taman depan rumah sederhana bergaya Oriental

Desain taman Jepang atau taman dengan konsep oriental terkenal akan kerumitan desain dan juga perawatan yang rumit. Namun, ternyata konsep ini bisa dimodifikasi agar bisa menjadi taman depan rumah sederhana dengan meminimalisir vegetasi dan berfokus pada penggunaan batu-batu alam dan penataan pola pada permukaan taman.

  1. Taman depan rumah sederhana dengan konsep modern minimalis

Gaya modern minimalis merupakan salah satu gaya paling mudah untuk ciptakan taman depan rumah sederhana. Dengan meminimalisir bentuk dan pola rumit serta fokus pada beberapa elemen saja, kamu sudah bisa hadirkan taman yang menarik namun sederhana.

  1. Taman batu untuk taman depan rumah sederhana

Salah satu tantangan dalam memiliki taman adalah cara merawat tanaman di taman. Namun, tanaman tak harus selalu menjadi daya tarik utama.

Kamu bisa ciptakan desain taman depan rumah sederhana yang tetap menarik dengan menjadikan bebatuan sebagai daya tarik utama taman. Manfaatkan permainan warna dan penataan pola dari batu-batu di taman.

Ada banyak sekali, bukan, cara menata vegetasi dan dekorasi taman pada halaman depan rumah? Sudah temukan konsep taman depan rumah sederhana seperti apa yang cocok untuk gaya desain hunianmu? Yuk, segera mulai kreasimu dan ciptakan taman depan rumah yang sesuai dengan keinginanmu!