6 Desain Garasi Minimalis Sederhana Terbaik Untuk Keamanan

Garasi merupakan tempat sangat penting di rumah untuk memarkir dan menyimpan kendaraan. Hindari sembarangan memarkir kendaraan seperti di depan rumah atau pekarangan karena tentu saja akan mengganggu kepentingan umum. Sekarang, saatnya kamu memarkir mobil di area khusus, walaupun sekadar garasi minimalis, supaya tidak mengganggu aktivitas tetangga dan membuat kendaraan kesayanganmu menjadi lebih aman.

Sekarang, Kania akan mengajakmu untuk melihat aneka desain garasi minimalis rumah yang bisa kamu adopsi untuk mengamankan kendaraan tanpa mengorbankan tampilan estetik rumah.

Garasi Minimalis dengan Kanopi Galvalum

Jika rumahmu berukuran kecil, garasi minimalis dengan memanfaatkan kanopi sangat cocok untuk kamu bangun. Mengusung gaya sederhana dan tidak memakan tempat, kamu bisa memanfaatkan sebagian area pekarangan sebagai tempat parkir dan kendaraan pun tetap terlindungi.

Di pasaran, ada banyak sekali material untuk kanopi yang bisa kamu pilih untuk garasi minimalis di rumahmu. Namun, Kania sarankan untuk memilih material yang awet, tahan lama, kukuh, serta bisa dikerjakan secara cepat seperti galvalum. Selain itu, material tersebut pun bisa memberikan tampilan modern pada hunianmu.

Garasi Minimalis Serba Hitam

Buat kamu yang memiliki banyak koleksi kendaraan, tak ada salahnya untuk memberikan sentuhan personal pada garasi minimalis yang ingin dibangun. Contoh saja garasi yang memberikan kesan maskulin berkat warna hitam yang menyelimuti bagian luar ruangan ini.

Terkait material, kamu bisa memanfaatkan bahan kayu yang dicat warna hitam atau material besi yang terjamin kekuatannya.

Garasi Minimalis Split Level

Selanjutnya adalah garasi minimalis split level yang sangat cocok diadopsi oleh kamu yang tinggal di kawasan lahan berkontur atau ingin memberikan efisiensi ruang. Tampak pada gambar, lantai bawah dimanfaatkan sebagai garasi rumah yang didesain menyatu dengan keseluruhan rumah melalui kombinasi material kayu, beton dan besi.

Garasi Minimalis Kayu

Kayu merupakan salah satu material yang sangat cocok untuk diadopsi pada hunian berkonsep minimalis. Salah satu penerapannya, kamu bisa menggunakan material kayu pada pintu garasi karena dapat memberikan tampilan yang sangat estetik.

Supaya tidak monoton, kamu bisa mengombinasikannya dengan cat berwarna kontras pada bagian tembok garasi minimalis agar tampilan secara keseluruhan semakin modern saat terlihat dari luar.

Garasi Minimalis dengan Kaca Buram

Material kaca juga bisa kamu aplikasikan pada pintu garasi karena dapat memberikan kesan lega, modern serta dapat memaksimalkan distribusi cahaya. Untuk kamu yang ingin menggunakan material kaca pada pintu garasi minimalis, kamu bisa menambahkan lapisan kaca khusus sehingga lebih aman dan tahan benturan.

Sementara jika kamu mengutamakan privasi, kamu bisa memilih jenis kaca buram untuk pintu garasi minimalis. Selain memberikan privasi sehingga orang luar tidak dapat melihat ke dalam garasi, bagian eksterior pun akan mendapatkan pancaran cahaya redup estetik saat lampu dinyalakan dari dalam.

Garasi Minimalis di Bawah Tanah

Solusi lain untuk kamu yang ingin menghemat lahan adalah membangun garasi minimalis yang berada di bawah tanah. Konsep garasi di bawah tanah ini memanfaatkan desain pintu otomatis yang akan membawa kendaraanmu menuju area parkir di bagian bawah tanah.

Meskipun memerlukan budget yang besar, namun desain garasi mobil seperti ini siap memberikan proteksi ganda terhadap kendaraan kesayanganmu, serta membuat hunianmu terkesan sangat futuristik.

Nah, apakah kamu tertarik dengan salah satu desain garasi minimalis di atas? Ingat, kendaraan yang diparkir di jalan hanya akan mengganggu orang lain dan terancam dicuri maling jika tidak dijaga dengan baik.